sehat 2

Jumat, 05 Februari 2016

larangan mencabut uban

wanita itu selalu pingin dilihat cantik dihadapan orang ,kenapa supaya dapat pujian dari orang yang melihatnya , trus ujung-ujungnya kalau sudah dipuji timbulah riya' yaitu sifat sombong. kalau sudah ditimbulkan sifat riya' atau sombong oleh syetan , maka dirinya merasa paling cantik , kemudian menganggap orang lain jelek , kemudian syetan menjadikan jauh dengan orang lain dan lama-lama tidak saling sapa dsb.
Siapa siih yang nggak ingin tampil cantik.Semua wanita pasti selalu ingin dilihat cantik. Disinilah permasalahannya, seharusnya wanita tampil cantik itu dihadapan suaminya ,bukan supaya cantik dilihat orang lain yang bukan mahromnya. Akan tetapi tampilah cantik dihadapan Suaminya dengan aroma wewangian sehingga akan timbul kecintaan yang lebih dalam rumah tangganya.

Saudaraku-saudariku semoga dirahmati Allah
Terkadang seorang wanita ingin tampak cantik  dihadapan suaminya akan tetapi masih ada yang berani melanggar syari'at Islam. Ingin tampak cantik dengan mancabut uban yang di kepala. ini jelas sebuah pelanggaran dan harus dihentikan. Kenapa, karena Allah menjadikan uban atau rambut yang sudah memutih itu sebagai cahaya yang akan menerangi kelak di hari kiamat. sebagaimana Rasulullah bersabda :

لاَ تَنتِقُوْا الشَّيبَ ، مَا.مِنْ مُسْلِمٍ يَشِيبُ

فى الإِسْلَامِ إِلاَّ كَانَتْ لَهُ نُورًا يَومَ القِيَامَةِ

، إِلاَّ كَانَتْ لَهُ بِهَا حَسَنَةٌ وَ حَطَّ عَنهُ بِهَا

خَطِيئَةً


 dari sahabat Abdullah bin Amru ,Rasulullah bersabda " Jangan kalian mencabut uban, Tidaklah seorang muslim memiliki satu uban dalam Islam kecuali akan menjadi cahaya baginya dihari kiamat nanti dan karenanya akan menambah baginya satu kebaikan dan menghapus satu kesalahan " ( shohoh sunan abu Daud ,sunan ibnu Majah ). Allahu a'lam...

Silahkan disebarkan sehingga bermanfaat bagi saudara kita yang lain

مَنْ دَلَّ علي خَيْرٍ فَلَهُ مِثْلُ أَجْرِ فَاعِلِه

" Barangsiapa menunjukkan kepada kebaikan.  Maka baginya mendapatkan pahala sebagaimana orang yang melakukan "( Hr.Muslim : 3509 ).
----------------------------------------------------------
Silahkan buka halaman selanjutnya dengan klik dibawah
 < < <  -  > > > atau klik Beranda
ingin tambah ilmu agamanya,
klik dsini- - ->>>  top-aril.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar,tapi dengan cara sopan dan bebas SARA.