sehat 2

Kamis, 21 Januari 2016

dunia cuma sesaat


Banyak orang yang lupa bahwa kehidupan di dunia adalah tempat tinggal yang cuma sesaat saja.Dunia sebagai tempat peristirahatan sementara untuk mencari bekal perjalanan menuju kampung akhirat . Oleh sebab itu dunia hanya sebagai tempat untuk beramal sholih dan sebagai tempat beribadah kepada Allah swt.Sedangkan akhirat sebagai kampung dimana manusia akan menuai atau memetik pahala dari amal sholih serta buah dari ibadahnya.Allah ta'ala berfirman :

وَابْتَغِ فِيمَا آتَاكَ اللَّهُ الدَّارَ الْآخِرَةَ ۖ وَلَا تَنْسَ نَصِيبَكَ

مِنَ الدُّنْيَا ۖ

Dan carilah pada apa yang telah dianugerahkan Allah kepadamu (kebahagiaan) negeri akhirat, dan janganlah kamu melupakan bahagianmu dari (kenikmatan) duniawi .( qs.a Qashas : 77 ).
Allah katakan ,Carilah dengan karunia Allah yang diberikan kepadamu untuk kepentingan akhirat,yaitu syorga.
Karena sebagai seorang mukmin harus bisa menggunakan nikmat untuk kepentingan akhirat ,bukan kepentingan untuk tujuan kesombongan serta melampaui batas untuk bersenang-senang semata.

Saudaraku-saudariku semoga di rahmati Allah
Selayaknya kita bersiap diri meninggalkan kampung dunia menuju kampung akhirat dengan memperbanyak bekal amal sholih ,bersegera memenuhi panggilan Allah,dan bertaubat serta banyak-banyak meminta Ampunan Allah swt. Sementara tabiat dunia hanya satu yaitu dunia meninggalkan kita atau kita meninggalkan dunia ,mana yang lebih dulu menghampiri kita,kiranya hanya Allah yang Maha mengetahui dan Menentukan.
Kita tahu bahwasannya dunia adalah hunian yang penuh dengan fitnah dan cobaan.Dan dunia itu tidaklah abadi,kadang ramah kadang kejam sebagaimana nasib para penghuninya . Dunia adalah syorga dan neraka,Nabi sholallahu alayhi wasalam bersabda :

الدُّنيَا سِجْنُ المُؤْمِنِ وُ جَنَّةُ الكافِرِ .

" Dunia itu adalah penjara bagi orang mukmin dan syorga bagi orang kafir " ( shohih Muslim:2956-Tirmidzi:2324).

Oleh sebab itu marilah kita memperbanyak amal sholih kepada Allah swt dengan mentaati perintahNya serta menjauhi semua laranganNya dengan mengikuti apa-apa yang diajarkan oleh Nabi kita Muhammad sholallahu alayhi wasalam.ingat kehidupan dunia hanyalah sementara sedangkan kehidupan akhirat adalah kekal.Allahu a'lam.

Silahkan disebarkan sehingga bermanfaat bagi saudara kita yang lain

مَنْ دَلَّ علي خَيْرٍ فَلَهُ مِثْلُ أَجْرِ فَاعِلِه

" Barangsiapa menunjukkan kepada kebaikan.  Maka baginya mendapatkan pahala sebagaimana orang yang melakukan "( Hr.Muslim : 3509 ).
----------------------------------------------------------
Silahkan buka halaman selanjutnya dengan klik tanda < < <  -  > > > atau klik BERANDA

ingin tambah ilmu agamanya,
klik dsini - - ->>>  top-aril.blogspot.com




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar,tapi dengan cara sopan dan bebas SARA.