sehat 2

Kamis, 14 Januari 2016

jimat





Siapa sih yang gak mengenal yang namanya jimat. Yang konon dipercaya sebagaian banyak orang katanya bis amendatangkan kesaktian atau kekuatan supranatural . Jimat bis mendatangkan rejeki,sungguh ini penipuan serta perbuatan syirik kepada Allah swt.
Ketahuilah yang bisa mendatangkan manfaat dan madhorot itu hanyalah Allah swt.Dialah yang menentukan kebaikan dan kejelekan .yang menurunkan bencana dan menentukan kesembuhan bagi siapa yang dikehendaki.
Oleh karena itu ,semua wajib menggantungkan  dirinya kepada Dzat yang mengetahui hal yang ghaib  dan tidak beralih kepada yang selainNya ,yaitu kepada sesuatunyang tidak mampu memberikan kekuatan ,kematian,kehidupan,dan kebangkitan.Allah ta'ala berfirman. :

وَإِنْ يَمْسَسْكَ اللَّهُ بِضُرٍّ فَلَا كَاشِفَ لَهُ إِلَّا هُوَ ۖ وَإِنْ

يُرِدْكَ بِخَيْرٍ فَلَا رَادَّ لِفَضْلِهِ ۚ يُصِيبُ بِهِ مَنْ يَشَاءُ مِنْ

عِبَادِهِ ۚ وَهُوَ الْغَفُورُ الرَّحِيمُ

Jika Allah menimpakan sesuatu kemudharatan kepadamu, maka tidak ada yang dapat menghilangkannya kecuali Dia. Dan jika Allah menghendaki kebaikan bagi kamu, maka tak ada yang dapat menolak kurnia-Nya. Dia memberikan kebaikan itu kepada siapa yang dikehendaki-Nya di antara hamba-hamba-Nya dan Dialah Yang Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.
( qs.Yunus : 107 ).
Sering dijadikan sebagai alat membentengi diri oleh sebagian orang adalah apa yang sering mereka gantungkan adalah berupa Jimat dan Jarum jahit di dada merekan. Sebagian mereka ada yang menggantungkan Tapal kuda,kulit serigala,kulit macan ,gunting dan sebagainya.
Mereka katakan semua benda tersebut bisa menolak segala perbuatan gaib atau menolak setan jahat.
Ini merupakan bentuk penyandaran kepada selain Allah swt.
Padahal kita cukup berdoa memohon kepada Allah sebagaimana Rasulullah yang diucapkannya dengan berdoa :
" Wahai Rabb yang menyembuhkan manusia ,hilangkanlah penyakit darinya .Sembuhkanlah ,sesungguhnya engkau Dzat yang bisa memberikan kesembuhan ,tidak ada kesembuhan kecuali yang datang dariMu. Kesembuhan yang tidak meninggalkan rasa sakit " .( shohih sunan abu Daud - sunan ibnu Majah ).

Saudaraku-saudariku semoga dirahmati Allah.
Dari Uqbah bin 'Amir Al Juhni rodhiallah anhu ,diriwayatkan bahwa Rasulullah pernah kedatangan rombongan yang berjumlah sepuluh orang.Beliau membaiat sembilan orang dan yang seorang tidak di baiat. Lantas mereka bertanya ," Wahai Rasulullah .? Kenapa engkau membaiat sembilan orang, sedangkannyang seorang engkau tinggalkan ..? Beliau menjawab " Karena dia memakai jimat " ,Kemudian beliau memasukkan tangannya dan memotong jimat tersebut, selanjutnnya beliau membaiatnya, dan beliau bersabda :

مَنْ عَلَّقَ تَمِيمَةً فَقَد.أَشْرَكَ

"Barangsiapa menggantungkan jimat,maka ia telah berbuat kesyirikan " ( Hr.Ahmad dalam musnad -1/809/492 ). Allahu a'lam..

Silahkan disebarkan sehingga bermanfaat bagi saudara kita yang lain

مَنْ دَلَّ علي خَيْرٍ فَلَهُ مِثْلُ أَجْرِ فَاعِلِه

" Barangsiapa menunjukkan kepada kebaikan.  Maka baginya mendapatkan pahala sebagaimana orang yang melakukan "
( Hr.Muslim : 3509 ).
----------------------------------------------------------

Silahkan buka halaman selanjutnya dengan klik tanda < < <  -  > > > atau BERANDA

ingin tambah ilmu agamanya,
klik disini- - ->> top-aril.blogspot.com



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar,tapi dengan cara sopan dan bebas SARA.