sehat 2

Senin, 25 Januari 2016

tanda bahagia

Tand-tanda orang bahagia adalah , Semakin tambah ilmunya akan menjadi semakin rendah hati dan kasih sayang. Semakin tambah amalnya akan menjadi semakin tambah rasa takutnya kepada Allah. Semakin tambah umurnya , akan menjadi semakin Kurang rasa Rakusnya . Semakin tambah Hartanya tentu akan menjadi semakin Dermawan dan Murah hati. Dan semakin Tinggi jabatannya semakin dekat pula dengan Rakyatnya.

Pokok dari segala urusan adalah sabar dan pendek angan-angan. Hendaklah seorang hamba bersabar karena dunia hanya menunggu kita. kita meninggalkan dunia atau dunia akan dihancurkan  oleh Allah dengan hari kiamat. 
ingaat..., dunia ini fana sedangkan akhirat itu kekal.Allah ta'ala berfirman :

وَالْآخِرَةُ خَيْرٌ وَأَبْقَىٰ

Sedang kehidupan akhirat adalah lebih baik dan lebih kekal.( qs.al A'la : 17 ).

Sementara pemandangan yang ada sekarang adalah bagaimana tamaknya sebagian besar manusia terhadap dunia . mereka pergi pagi-pagi mencari harta , bahkan ada yang larut malem sudah bertebaran untuk berangkat ke pasar mencari harta. kemudian sholat malam atau sholat subuh dikerjakan atau tidak.

Saudaraku-saudariku semoga dirahmati Allah
Bukankah dunia dan seisinya , di sisi Allah tidak lebih berharga dari bangkai anak kambing yang cacat .? Sebagaimana yang dikabarkan Rasulullah :

فَوَ اللَّهِ ..! لَلْدُّنيَا أَهوَنُ عَلَى اللَّهِ ، مِنْ هَذَا 

عَلَيكُمْ 

 " Demi Allah , Sesungguhnya dunia itu lebih hina di sisi Allah swt , dari pada bangkai kambing ini untuk kalian ".
Marilah kita mencontoh para ulama , para salafus sholih atau para sahabat Nabi terdahulu , bagaimana mereka bersikap terhadap dunia dan bagaimana orang awam di perbudak oleh dunia. Allahu a'lam...

Silahkan disebarkan sehingga bermanfaat bagi saudara kita yang lain

مَنْ دَلَّ علي خَيْرٍ فَلَهُ مِثْلُ أَجْرِ فَاعِلِه

" Barangsiapa menunjukkan kepada kebaikan , Maka baginya mendapatkan pahala sebagaimana orang yang mengikutinya " .( Hr.Muslim : 3509 ).
--------------------------------------------
Silahkan buka halaman selanjutnya dengan klik tanda < < <  -  > > >  atau ke BERANDA

ingin tambah ilmu agamanya ,
klik dsini - - ->>>  top-aril.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar,tapi dengan cara sopan dan bebas SARA.