sehat 2

Rabu, 20 Januari 2016

kematian menjemputmu

Jangan pernah mengira bahwa setiap manusia akan dibiarkan begitu saja ,tanpa diminta pertanggung jawaban atas setiap perbuatannya yang baik atau yang buruk....?.Tentu ini persangkaan yang keliru. Ketahuilah bahwa setiap detik dari perbuatan kita ,akan tercatat rapih di shahifah amaliyah. Seluruh niat dan perbuatan tercatat dan tidak ada yang terlewat sedikitpun . Allah ta'ala berfirman :

أَيَحْسَبُ الْإِنْسَانُ أَنْ يُتْرَكَ سُدًى

Apakah manusia mengira, bahwa ia akan dibiarkan begitu saja (tanpa pertanggung jawaban)? ( qs.al Qiyamah : 36 ).

Sadarilah teman.., Kematian telah menanti kita ,Uban rambutmu memenuhi kepalamu , kulit sudah mulai keriput , tampangmu sudah mulai menua seperti jeruk layu dan peyoot, tenagamu berkurang ,urat nadimu melambat , sepertinya Malaikat maut siap menjemput.

Kita semua akan mati dan di kubur tertimbun tanah, dan akan menempati sebuah kampung dengan segala kenikmatannya atau azab dari hasil perbuatan amal keburukan. Bercerminlah untuk instropeksi terhadap diri kita masing-masing.

Saudaraku-saudariku semoga di Rahmati Allah
Kematian pasti akan menyapa kita,cacing tanah akan menyantap seluruh tubuh kita.Dan hari kiamat pasti akan menghimpun kita semua,dan Allah akan mengadili kita dan Dialah hakim yang paling adil.
Kesempatan untuk beramal sholih terlewat tidak bisa terulang, tidak akan bisa merasa tentram sehingga datang waktu kemana kita akan tinggal. Semua dari badan kita kelak akan ditanya ,tangan dan kaki berbicara untuk menjadi saksi. Allahu ta'ala berfirman :

الْيَوْمَ نَخْتِمُ عَلَىٰ أَفْوَاهِهِمْ وَتُكَلِّمُنَا أَيْدِيهِمْ وَتَشْهَدُ أَرْجُلُهُمْ بِمَا كَانُوا يَكْسِبُونَ

Pada hari ini Kami tutup mulut mereka; dan berkatalah kepada Kami tangan mereka dan memberi kesaksianlah kaki mereka terhadap apa yang dahulu mereka usahakan.( qs.Yasiin : 65 ).

Kemana Langkah kita kelak , syorga atau neraka , mari kita instropeksi terhadap diri kita masing-masing. Allahu a'lam.

Silahkan disebarkan sehingga bermanfaat bagi saudara kita yang lain

مَنْ دَلَّ علي خَيْرٍ فَلَهُ مِثْلُ أَجْرِ فَاعِلِه

" Barangsiapa menunjukkan kepada kebaikan.  Maka baginya mendapatkan pahala sebagaimana orang yang melakukan "( Hr.Muslim : 3509 ).
----------------------------------------------------------
Silahkan buka halaman selanjutnya dengan klik tanda < < < -  > > > atau klik BERANDA

ingin tambah ilmu agamanya,
klik dsini - - ->>>  top-aril.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar,tapi dengan cara sopan dan bebas SARA.